300 Siswa dan Guru Ikuti Kemah Ilmiah TIK di GL Zoo

KMP – Sebanyak 300 siswa dari SD, SMP, SMA, SMK dan SLB dan guru ambil bagian dalam kegiatan kemah ilmiah teknologi informasi dan komunikasi (TIK) 2017 selama dua hari kemarin di Gembira Loka Zoo (GL Zoo). Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kreativitas guru dan siswa dalam mendesain media pembelajaran berbasis TIK.

“Rincian peserta dari SD 68 siswa, SMP 50, SMA 50, SMK 50, dan SLB 32, dan guru 50 orang. Ada juga lokakarya yang diikuti 100 pendidik,” ucap Maryadi, panitia penyelenggara. Kemah ilmiah digelar Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (Tekkomdik) DIY,  mengusung tema “Cinta Alam, Berteknologi dan Berprestasi”.

Menurut Maryadi, banyak jenis kegiatan yang  digelar dalam kemah ilmiah TIK kali ini. Di antaranya adalah lomba eksplorasi pendidikan berbasis TIK untuk jenjang SD –SMA dan SLB. Juga ada lomba pengembangan media pembelajaran bagi guru dan lokakarya pendidikan.

Direktur GL Zoo GPH Harimurti menyambut baik kegiatan tersebut. Ia juga menyampaikan bahwa GL Zoo memeiliki program khusus untuk mendukung pengembangan pendidikan, yaitu program pembelajaran luar sekolah (PLS) dan program satwa masuk sekolah (SMS).

Sementara Kepala Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT) DIY Sangkin M.Pd berharap melalui ajang ini dapat berkontribusi maksimal dalam meningkatkan penyerapan TIK di dunia pendididkan di seluruh jenjang pendidikan di DIY. )KMP-2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "300 Siswa dan Guru Ikuti Kemah Ilmiah TIK di GL Zoo"

Posting Komentar