4 Tim Voli Amankan Kuarter Final Dandim Cup 2017

KPM-  Empat tim bola voli memastikan tempat di babak kuarter final pada kejuaraan voli antarkecamatan Dandim Yogya Cup 2017. Berlangsung di Lapangan Gedongan, Kotagede, Kota Yogya mulai 6 sampai 20 Mei nanti, kejuaraan yang sempat vakum selama enam tahun ini diikuti 28 tim voli kecamatan se Kota Yogya.

Wakil Ketua Panitia Dandim Yogya Cup, Danang Agus Yuniarto menyebut keempat tim yang sudah memastikan lolos ke babak delapan besar yakni tim putri Kotagede dan tim putra Gedongtengen. Kemudian Kecamatan Gedongtengen juga meloloskan tim putrinya usai mengalahkan Jetis, 3-1 (25-18, 25-23, 17-25, 25-14) lalu tim putra Kotagede juga lolos ke kuarter final setelah menang 3-1 atas Gondokusuman (25-20, 24-26, 25-17, 25-17). Kedua laga tersebut digelar pada Minggu (7/5) malam.

“Untuk tim putri Kotagede dan tim putra Gedongtengen menang saat malam pembukaan. Kotagede mengalahkan Mergangsan lalu Gedongtengen menang atas Ngampilan,” papar Danang, Senin (8/5).

Menggunakan sistem gugur mulai babak penyisihan sampai dengan grand final, setiap kecamatan berhak mengirimkan satu tim putra dan satu tim putri. Rencananya 12 tim di masing-masing kategori akan melakukan babak penyisihan yang berlangsung selama enam hari. Untuk Mantrijeron, Tegalrejo, dan Wirobrajan sangat beruntung karena ketiga tim kecamatan tersebut masuk dalam kategori unggulan.

“Penyisihan ada 12 tim di setiap kategori. Lalu dua tim masuk seeded. Untuk putri ada Mantrijeron dan Tegalrejo. Lalu putranya juga Mantrijeron dan Wirobrajan. Malam nanti akan mempertemukan tim putri Gondomanan melawan Danurejan dan tim putra Kraton versus Tegalrejo,” ungkap pria yang juga Ketua Harian Pengkot PBVSI Kota Jogja itu.

Terpisah, Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah memastikan bahwa kejuaraan ini akan berlangsung rutin setiap tahunnya. “Ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena akan rutin setiap tahun maka pialanya akan dibuat piala bergilir. Tak hanya itu semoga kualitas bola voli Kota Jogja makin meningkat setelah adanya kejuaraan ini,” tandas dia. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tim Voli Amankan Kuarter Final Dandim Cup 2017"

Posting Komentar