66 Siswa SMP Pamungkas Berlatih Disiplin

KMP – Sebanyak 66 siswa SMP Pamungkas di Jl Gajah Mada, Cebongan, Mlati, Sleman berlatih disiplin dengan mengikuti pelatihan PBB dan bela negara. Kegiatan dipandu Babinsa Koramil 12/Mlati, Serda Sutrisno dan Serma Maryanto, Selasa (9/5) lusa.

Serka Maryanto menyampaikan bahwa Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme. Dalam kegiatan tersebut, Serda Sutrisno melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin.

“Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siswi SMP Pamungkas, untuk melaksanakan latihan,” ungkap Serda Sutrisno.

Kekompakan siswa tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pelatihan, ujarnya, tidak cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar.

Kegiatan juga ingin menciptakan siswa yang mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran. Kegiatan seperti ini terus dilaksanakan di sekolah – sekolah mulai SD, SMP dan SMA demi melatih disiplin siswa.

“Khususnya dalam kegiatan baris berbaris yang selama ini kurang terbina dengan baik. Melatih kedisiplinan para pelajar memang tidak mudah apalagi dalam hal barisberbaris. Perlu keterampilan khusus dan ahli di bidangnya. Maka kegiatan ini perlu dilaksanakan secara berkesinambungan,” katanya. (KMP-2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "66 Siswa SMP Pamungkas Berlatih Disiplin"

Posting Komentar