Ajak Jaga Persatuan, Dandim Yogya Gelar Komsos

KMP- Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah, Jumat (19/5),  menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan tokoh agama, serta tokoh masyarakat Kecamatan Jetis, berlangsung di Aula Hotel Pesona Yogyakarta.

Dijelaskannya, bahwa Komsos merupakan program TNI yang dilakukan secara terus menerus sampai kapanpun, untuk mengatasi permasalahan rakyat yang ada, baik di tingkat kecamatan maupun ke tingkat Kelurahan.

“Kedekatan dengan masyarakat TNI menjadi kuat, sejarah membuktikan TNI bersama masyarakat dapat mengusir para penjajah. Mari kita tingkatkan kesatuan dan persatuan kita, jangan sampai mudah terprovokasi dengan adanya media sosial, yang akan mengadu domba sesama umat dan umat beragama lain,” tegasnya.

Selain itu, Letkol Rudi berharap kepada warga masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, agar lebih solid dalam menghadapi permasalahan ke depan.

“Mari kita siapkan anak-anak kita dengan baik, jangan sampai treprovokasi bertindak anarkisme dan beritahukan tentang bahayanya Narkoba, karena mereka adalah aset kita ke depan. Sekarang lagi marak dengan adanya media sosial, media ini sangat berbahaya apabila di salah menggunakannya,” sambung Dandim.

Sementara, ditekankan pula, bahwa para Babinsa yang bertugas di lapangan adalah penyambung lidah dari pimpinan TNI, sebagai mata dan telinga TNI untuk mengatasi permasalahan dan kesulitan rakyat di sekitar wilayah tanggungjawabnya.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh komponen, agar bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan dalam berbagai hal yang positif, menjaga tegaknya keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Jetis, Danramil 01 Jetis, Kapolsek Jetis beserta unsur Muspika lainnya.  (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ajak Jaga Persatuan, Dandim Yogya Gelar Komsos"

Posting Komentar