Anggota Kodim Yogya Mendadak Dites Urine, Ternyata Hasilnya…

KMP – Tak kurang dari 80 anggota Kodim 0734/Yogyakarta menjalani test urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Yogyakarta, Senin (8/5). Beruntung, dari 80 anggota tersebut tak satu pun anggota yang dinyatakan positif narkoba.

Pasi Intel Kodim Kapten Inf Kusbandono mengatakan, test urine sengaja dilakukan secara mendakan. Taka da satu pun anggota yang mengetahui rencana ini. “Sebenarnya kita gelar test rutin, hanya untuk waktunya tetap kita rahasiakan,” katanya, Senin.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil test yang dilakukan BNN Kota Yogya, taka da satu pun anggota yang dinyatakan positif narkoba. “Semuanya negatif,” katanya.

Kepala BNN Kota Yogya AKBPSiti Alfiah mengatakan, sesuai instruksi dari pusat, BNNK memang diinstruksikan menggandeng TNI-Polri dalam sosialisasi maupun pencegahan peredaran narkoba. TNI-Polri, kata dia, bisa membantu kerja BNN dengan dukungan Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Kalau kami hanya kekuatan lembaga saja. tapi TNI-Polri kan punya Babinsa dan Babinkamtibmas yang bisa menyentuh langsung sasaran. karena itu sosialisasi kami berikan juga kepada pra babinsa untuk membantu kami bersama-sama menyelamatkan anak bangsa,” katanya. (KMP-2)  


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota Kodim Yogya Mendadak Dites Urine, Ternyata Hasilnya…"

Posting Komentar