Atletico Menang, Tapi Madrid Yang ke Final LC

KMP  - Atletico Madrid melakoni leg kedua babak semifinal Liga Champions musim 2016-2017 dengan menjamu Real Madrid di Estadio Vicenta Calderon, Kamis (11/5/2017) dini hari WIB. Tampil saling menyerang sejak menit awal, membawa Atletico menang 2-1 atas Madrid di laga ini.

Meski gagal meraih kemenangan, Madrid tetap berhak lolos ke final Liga Champions musim ini. Pasalnya mereka menang secara agregat 4-2 atas Atletico. Pada partai final yang bakal diselengarakan di Millennium Stadium, Madrid bakal menghadapi Juventus.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Sadar membutuhkan empat gol untuk bisa lolos ke final Liga Champions musim ini, Atletico membuka babak pertama ini dengan tempo permainan yang cepat. Bahkan beberapa kali mereka mengancam gawang Madrid melalui aksi Griezmann dan Torres. Namun kans-kans itu belum membuahkan hasil.

Atletico mampu membuka keunggulan lebih dahulu dari Madrid melalui gol yang dicetak oleh Saul pada menit ke- 12. Memanfaatkan umpan matang dari Koke, pemain berusia 22 tahun tersebut mampu menyambutnya dengan sundulan yang gagal diamankan oleh Navas.

Hanya berjarak empat menit dari gol Saul, Atletico mendapatkan keuntungan usai Griezmann Torres dilanggar oleh Varane di kotak penalti. Griezmann yang maju sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Atletico 2-0 Madrid.

Tersentak dengan dua gol cepat Atletico, membuat Madrid langsung meningkatkan tempo permainan mereka. Bahkan mereka hampir saja bisa memperkecil kedudukan jika peluang emas yang didapat Ramos tak digagalkan oleh Oblak.

Pada menit 42, Madrid mampu memperkecil kedudukan jadi 1-2 dari Atletico melalui gol yang dicetak oleh Isco. Memanfaatkan bola rebound tembakan Kroos, Isco pun melepaskan sepakan yang tak mampu diantisipasi oleh Oblak.

Di pengujung babak pertama, Atletico hampir saja kembali unggul 3-1 atas Madrid. Namun sepakan Torres gagal menemui sasaran yang tepat. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Atletico atas Madrid tetap menghiasi papan skor laga ini.

Babak Kedua
Di awal babak kedua, Atletico tetap memberikan tekanan terhadap pertahanan Madrid. Bahkan, mereka hampir saja bisa memperbesar keunggulan jadi 3-1, andai sepakan dari Carrasco mampu menemui sasaran yang tepat.

Pada menit ke- 57, Madrid hampir saja menyamakan kedudukan jadi 2-2 dengan Atletico. Akan tetapi upaya sepakan dilepaskan oleh Ronaldo, masih gagal mengenai sasaran dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Atletico.

Berjarak sembilan menit, Atletico hampir saja sukses menambah keunggulan mereka atas Madrid. Namun sangat disayangkan dua kesempatan emas dari aksi Gameiro dan Griezmann masih mampu diamankan oleh Navas.

Ketika laga berusia 75 menit, Madrid kembali mendapatkan kesempatan emas untuk bisa menyamakan kedudukan melalui aksi dari Benzema. Tapi sepakan yang dilepaskan oleh penyerang Timnas Prancis tersebut masih mampu diamankan oleh Oblak.

Memasuki lima menit jelang laga usai, Ronaldo hampir saja mencatatkan namanya di papan skor pada laga ini sekaligus membawa Madrid menyamakan skor. Namun sepakan yang dilepaskan Ronaldo masih mampu diblok oleh Gabi.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya laga, tak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Tim tuan rumah, Atletico, mampu menang dengan skor 2-1 atas tamunya, Madrid. Meski begitu, Madrid tetap lolos ke final Liga Champions dengen kemenangan agregat 4-2 atas Atletico.

Susunan Pemain:
Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Gimenez (Thomas 56’), Savic, Godin, Filipe Luis; Koke (Correa 76’), Gabi, Saul, Carrasco; Griezmann, Torres (Gameiro 56’).
Pelatih: Diego Simeone
Real Madrid (4-3-3): Navas; Danilo, Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro (Vazquez 77’), Kroos; Isco (Morata 87), Benzema (Asensio 77’), Ronaldo.
Pelatih: Zinedine Zidane


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atletico Menang, Tapi Madrid Yang ke Final LC"

Posting Komentar