Babinsa Gondokusuman - Tokoh Pemuda Bersihkan Sisa Vandalisme

KMP  - Aksi vandalime masih banyak terjadi di Kota Yogyakarta. Upaya menghentikan aksi usil itu tak henti dilakukan. Salah satunya dengan membersihkan kembali bekas vandalisme, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Gondokusuman Serda Sugeng beserta tokoh pemuda Baciro.

Serda Sugeng mengatakan, cukup banyak komunitas yang peduli terhadap lingkungan. Munculnya kesadaran sejumlah warga kreatif untuk berbuat lebih demi kebaikan bersama dan kemajuan di tempat tinggal mereka.

“Keistimewaan Yogyakarta jangan hanya sebagai selogan saja, tetapi harus didukung seluruh lapisan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan sekitar, juga wajib ditopang banyak aspek tidak melulu soal budaya serta tata nilai hidup gotong royong,” ucap Serda Sugeng.

Mayor Inf Ambar Tjahjana, Danramil 03/Gondokusuman menambahkan, adalah kewajiban Babinsa untuk selalu mengingatkan daerah binaan dan mengajak para tokoh masyarakat serta pemuda dan pioner perubahan untuk selalu menjaga lingkungan agar tetap terjaga dengan baik dan kondusif.

Banyaknya aksi Vandalisme, lanjut Danramil, merupakan tantangan tersendiri bagi masyarakat Baciro. “Ini harus disikapi secara arif. Sikap arif itu bagaimana masyarakat memberi solusi agar para pelaku vandalisme mempunyai wadah dan tidak asal corat coret di sembarang tempat,” tegasnya. (KMP-2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Gondokusuman - Tokoh Pemuda Bersihkan Sisa Vandalisme"

Posting Komentar