Babinsa Gowongan Jalin Sinergitas Dengan Lurah

KMP - Sinergitas dan Kemitraan antar aparatur pemerintah dalam rangka memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) akan memudahkan dalam mengambil keputusan dan kebijakan apalagi ditambah dukungan dari masyarakat.

Sehingga, guna mewujudkan sinergitas dan kemitraan tersebut diperlukan komunikasi timbal balik dan kebersamaan antar aparat dan masyarakat, sebagaimana yang dilakukan oleh anggota prajurit Koramil 01/Jetis yang juga Babinsa Gowongan Serka Suratman. 

Untuk mewujudkan harapan seluruh warga di Gowongan yang damai, aman dan tentram ia secara rutin melakukan kunjungan ke Kelurahan Gowongan, sekaligus menjalin komunikasi serta koordinasi dengan lurah setempat.

“Sesuai tugas pokok dan fungsi sebagai Babinsa, saya selalu melaksanakan rutinitas menyambangi warga, hadir ditengah masyarakat dan berkunjung ke kelurahan. Kemudian menjalin komunias dan koordinasi bersama lurah. Bertukar informasi dan mendengar apapun yang menjadi keluhan warga,” terang Serka Suratman.

Tak hanya itu, koordinasi yang baik juga dilakukan seluruh anggota jajaran Koramil Jetis terhadap satuan Polri (Polsek), salah satunya dengan Bhabinkamtibmas. Dengan menyamakan visi misi untuk menciptakan ketertiban dan keamanan di wilayah. Selain itu, dengan terjalinnya tali silaturahmi antar aparatur pemerintah kelurahan dengan aparatur keamanan, utamanyaTNI, dipastikan situasi kamtibmas akan semakin Kondusif.  (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Gowongan Jalin Sinergitas Dengan Lurah"

Posting Komentar