Babinsa Koramil Gedongtengen Bantu Warga Bikin Apem

KMP – Sebagai seorang prajurit Koramil dan menjabat Bintara Pembina Desa (Babinsa) dibutuhkan kemampuan dalam berkomunikasi dengan masyarakat.  Sebab, sebagai Babinsa diwajibkan mampu mengambil peranan dalam kehidupan ditengah-tengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sosromenduran, Sertu Suyadi anggota Koramil 14/Gedongtengen, Kodim 0734/Yogyakarta.  Menjelang dan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan mendatang, Minggu (21/5) membantu masyarakat, khususnya ibu-ibu PKK di wilayah kelurahan setempat membuat makanan  berupa apem untuk disuguhkan pada acara Nyadran Agung.

“Kegiatan Nyadran Agung di Kelurahan Sosromenduran adalah agenda rutin saban menjelang Bulan Suci Ramadan. Untuk itu, masyarakat sekitar selalu bersam-sama membuat kue apem untuk disuguhkan pada acara tersebut. Disinilah peran kami sebagai Babinsa untuk terjun berada ditengah masyarakat memberikan pendampingan berikut membantu,” terang Sertu Suyadi kepada KMP.

Dalam kesempatan berkumpul bersama elemen masyarakat itulah, peran Babinsa dibutuhkan untuk menjalankan komunikasi sosial (Komsos) guna mengetahui setiap perkembangan yang ada ditengah masyarakat.

“Selain itu, dengan Komsos yang baik pula, kami dapat menjalin kebersamaan, persatuan-kesatuan dan mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tandasnya. (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Gedongtengen Bantu Warga Bikin Apem"

Posting Komentar