Babinsa Koramil Jetis Rutin Sambangi Tokoh Agama

KMP- Sersan Dua (Serda) Bono anggota Babinsa Koramil 01/Jetis Kodim 0734/Yogyakarta, Senin (22/5) melaksanakan kunjungan atau menyambangi Sudarmono salah satu tokoh agama warga Bumijo. Langkah tersebut bertujuan untuk meningkatkan kekompakkan dan kesolidan di Kecamatan Jetis.

Dalam kunjungannya tersebut, Serda Bono menjalin komunikasi sekaligus berkoordinasi dan meminta bantuan kepada Sudarmono agar senantiasa tidak putus dalam membantu Babinsa dan Koramil 01 Jetis dalam mewujudkan keamanan serta bersama-sama monitoring wilayah demi terciptanya kerukunan dalam bermasyarakat.

Sedangkan, demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dan masyarakat binaannya, Babinsa Bumijo tidak hanya secara rutin mendatangi,menyambangi dan berkomunikasi dengan tokoh tokoh agama saja, namun juga tokoh masyarakat, dan pemuda.

“Selain menyambangi sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda, Babinsa juga melakukan patroli berkeliling secara terus menerus didaerah binaannya, dengan harapan  akan memperoleh informasi atau permasalahan yang timbul dimasyarakat dan bisa membantu untuk menyelesaikannya.

“Lebih penting lagi, Babinsa memberikan motifasi ,dorongan, ide ide yang bermanfaat dengan harapan semakin banyak masyarakat yang produktif maka akan tercipta lapangan kerja bagi warga dan mengurangi jumlah masyarakat yang nganggur,” terang Danramil Jetis Kapten Inf Abdul Latief kepada KMP.  (KMP-1)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Jetis Rutin Sambangi Tokoh Agama"

Posting Komentar