Babinsa Krajan dan Poktan Tanam Padi Jajar Legowo 4:1

KMP - Babinsa Koramil 11/Tembarak, Kodim 0706/Temanggung melaksanakan tanam pagi jajar legowo 4:1 bersama kelompok tani “Tani Makmur” di sawah milik Suwarno, 52, di Dusun Jurang Jero, Desa Krajan,  Kecamatan Tembarak, Temanggung, Sabtu lalu.

Babinsa Desa Krajan Kopka Dede Subandi mengatakan, bibit tanaman padi yang ditanam adalah varietas Mekongga yang telah disemai dua minggu yang lalu. “Kami lakukan bersama-sama dengan kelompok Tani Makmur,” ucapny.

Ketua Poktan “Tani Makmur” Slamet Purwito, 49, mengatakan, tanam padi jajar legowo 4:1 dilaksanakan bersama Babinsa dalam rangka mendukung program pemerintah dalam melaksanakan upsus swasembada pangan Pajale. Lahan sawah yang ditanami kali ini merupakan lahan sawah yang sudah panen 2 minggu yang lalu. Lahan diolah lagi untuk ditanami padi kembali.

Ia mengatakan, petani akan selalu bersama Babinsa dan PPL Bapeluh  untuk terus melaksanakan tanam padi sebagai percontohan untuk para petani. Dengan semangat Babinsa dan Poktan memberi contoh dan pendampingan akan memberi motivasi tersendiri bagi para petani lainnya untuk lebih giat lagi dalam mengolah lahan pertaniannya.

“Dengan begitu nantinya akan membawa mereka para petani untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal. Akhirnya akan menjadikan petani lebih sejahtera dan membawa dampak yang cukup besar bagi bangsa Indonesia yaitu swasembada pangan di tahun 2017,” kata Slamet. (KMP-2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Krajan dan Poktan Tanam Padi Jajar Legowo 4:1"

Posting Komentar