Babinsa Mlati Turut Aktif Kawal PSN

KMP - Babinsa Koramil 12/Mlati Serka Suharmanta melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN ) bersama petugas dari Puskesmas Mlati, di kawasan Dukuh, Desa Jumeneng Kidul, Desa Sumberadi, Kecamatan Mlati, Sleman, kemarin lusa.

Dari hasil monitoring PSN dan evaluasi DBD denga sampel pemantauan yang dilakukan di tiap RT sebanyak 20 rumah didapat hasil sebagai berikut; di RT  01 positif  5 rumah, RT  02 positif  3 rumah, RT  03 positif 10 rumah, RT  04 positif 2 rumah, RT  05 positif 5 rumah, dan RT  06 positif 8  rumah.

Pada musim hujan, banyak ditemukan tempat penampungan yang menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk Aiees Aegypti. Banyak korban demam berdarah yang dirawat rumah sakit setempat. Bahkan, seorang penderita demam berdarah di Desa Sumberadi akhirnya meninggal dunia.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menenkan perkembangan nyamuk Aedes Aegypti dan dapat memutus siklus perkembangan demam berdarah,” ucap Serka Suharmanta..

Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Mlati, Kepala Puskesmas Mlati beserta bidan desa, Kepala PLKB Sumberadi dan anggota, Dinas Peternakan Kabupaten Sleman, perwakilan perangkat desa se-Kecamatan Sumberadi dan Ketua RT di seluruh Desa Sumberadi. (KMP-2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Mlati Turut Aktif Kawal PSN"

Posting Komentar