Babinsa Purworejo Diminta Ajak Warga Olah Lahan Kosong

KMP - Berakhirnya musim panen padi di daerah Purworejo menyisakan lahan yang kosong karena petani enggan untuk mengolahnya kembali. Hal ini menjadi perhatian khusus Kodim 0708/ Purworejo sebagai instansi yang bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk melakukan Upaya Khusus (Upsus) dalam mewujudkan swasembada pangan.

Dengan adanya hal itu Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0708/ Purworejo Mayor Inf Sulistiyono memerintahkan kepada seluruh Babinsa untuk terjun ke lapangan dan mengimbau serta mengajak para petani untuk segera menggarap lahan yang masih kosong atau belum ditanami.

Instruksi ini disampaikan Kasdim saat memberikan pengarahan kepada para Danramil, Babinsa dan Personil Kodim 0708/ Purworejo, kemarin. Kasdim mengatakan, upaya dari Kodim ini sejalan dengan rapat koordinasi percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) Pajale (Padi Jagung Kedelai) yang telah dilaksanakan di Dinas Pertanian Kabupaten Purworejo beberapa waktu yang lalu.

Ia berharap dengan adanya pendampingan oleh Babinsa, para petani mau untuk segera menggarap sawah mereka. “Babinsa diharapkan juga harus mendorong dan memotivasi para petani untuk terus berupaya mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan,” katanya. (KMP-2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Purworejo Diminta Ajak Warga Olah Lahan Kosong"

Posting Komentar