Biar Lingkungan Aman, Warga Dusun Kadibeso Borong 32 HT

KMP - Warga di Dusun Kadibeso, Desa Argodadi, Kecamatan Sedayu patut diacungi jempol. Pasalnya untuk meningkatkan keamanan wilayah mereka secara arisan membentuk kelompok masing-masing 10 orang untuk bisa membeli Handy Talky  (HT) dalam rangka meningkatkan kamtibmas.

Dukuh Kadibeso, Jana yang ditemui dalam lomba jaga warga tingkat Kabupaten Bantul, Rabu (24/5) malam mengatakan, setiap warga yang ikut arisan pasok Rp70.000 per orang.  Sehingga satu kelompok bisa terkumpul Rp700.000 dimana Rp600.000  untuk membeli HT dan sisanya untuk keperluan siskamling dan keperluan warga.

“Kami swadya karena kami ingin lingkungan kami aman. Mengingat kalau jalan besar rawan terhadap kasus pencurian, maka HT sangat membantu untuk koordinasi dan memberikan informasi,”katanya.
Sedangkan Bhabinkamtibmas Desa Argodadi Aipda Murgiyadi S.Kom didampingi Babinsa Kopda Mulyadi mengatakan di dusun tersebut ada 32 HT yang telah terbeli. “Radius untuk HT ini 5 kilometer atau bersifat lokal. Namun demikian fungsinya sangat besar dan menunjang Kamtibmas,” katanya.

Sementara itu lomba jaga warga sendiri menghadirkan tim juri yang dipimpin Umar Dani dari kantor Kesbangpolinmas Bantul. Tim selain  melihat administrasi juga melihat atraksi bela diri warga serta simulasi pencurian, yang memperlihakan pencuri barang alektronik berhasil dibekuk oleh warga yang  siskamling untuk kemudian warga  menghubungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat untuk ditangani dan diamankan lebih lanjut.


Kegiatan tersebut dihadiri Camat Sedayu Lies Ratriana Nugrohowati Msi, Kapolsek Sedayu Kompol Much Nawawi SAg didampingi Panit I Bhinmas Iptu Agus Supraja SH dan Panit 2 Aiptu Alip Subana, Danramil Sedayu Kapten (Inf) Kusmin dan Babinsa Kopda Mulyadi,Lurah Desa Prayitno SE beserta perangkat serta ratusan warga setempat. (KMP-3)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biar Lingkungan Aman, Warga Dusun Kadibeso Borong 32 HT"

Posting Komentar