Ciptakan Keluarga Harmonis, Dandim Yogya Beri Arahan Persit

KMP -  Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah, Selasa (16/5) memberikan pengarahan kepada seluruh pengurus beserta anggota Persatuan Isteri Prajurit (Persit) KCK Cabang XXXIX Dim 0734/Yogyakarta Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro. Pengarahan tersebut bertepatan dengan pertemuan rutin yang selenggarakan oleh Persit di aula Makodim setempat.

Dalam arahannya, Letkol Rudi menyampaikan agar anggota Persit senantiasa mengedepan sikap dan perilaku yang mencerminkan seorang istri prajurit. Bilamana menemui suatu permasalahan sebaiknya diselesaikan di tingkat intern ranting, jika tidak bisa agar diselesaikan pada tingkat cabang dan selanjutnya permasalahan akan diselesaikan pada tingkat Pembina Harian. Selain itu,  Dandim juga berharap, agar menata kembali prosedural yang berlaku di lingkungan Persit.

Ditambahkannya, dirinya juga berharap agar seluruh anggota Persit untuk tetap melaksanakan pola hidup sederhana. Pola hidup keluarga harus disesuaikan dengan apa yang diterimanya, lalu keterbukaan rumah tangga harus selalu terjaga agar hubungan keluarga bisa terus harmonis.

“Pola hidup dalam keluarga yang harmonis mencerminkan pasangan yang saling asah, asih dan asuh. Keberhasilan suami dalam melaksanakan tugas pengabdiannya tidak lepas dari peran dan dukungan isteri, dalam hal ini Persit,” papar Letkol Rudi.

Dalam kesempatan ini pula Dandim juga mengimbau kepada ibu-ibu Persit untuk menjaga kesehatan suaminya denga memperhatikan pola makan. Dirinya mewanti-wanti untuk upaya menghindari mengonsumsi makanan instan yang dapat menimbulkan beragam penyakit.  (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciptakan Keluarga Harmonis, Dandim Yogya Beri Arahan Persit"

Posting Komentar