Dandim Sleman: Prajurit Positif Narkoba, Sanksi Pecat..!

KMP - Sebanyak 125 prajurit Kodim 0732/Sleman, Senin (15/5) mengikuti sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dari Badan Nasional Narkoba (BNN) Kabupaten Sleman.

Sosialisasi dilaksanakan di Aula Makodim setempat diikuti oleh seluruh prajurit tamtama, bintara maupun perwira serta PNS. Tidak hanya sosialisasi, usai kegiatan semua jajaran Kodim 0732/Sleman juga mengikuti test urine tanpa kecuali. Satu demi satu prajurit menjalani pemeriksaan urine. Namun demikian, dari hasil pemeriksaan tidak ditemui adanya indikasi narkoba atau negatif.

Dandim 0732/Sleman Letkol Arm Djoko Sudjarwo mengatakan, seluruh prajurit TNI harus bersih dari narkoba maupun obat-obatan terlarang lainya karena TNI sudah berkomitmen untuk melawan narkoba.

"Hasil tes urine apapun hasilnya akan kami terima namun stelah saya dapat informasi ternyata hasilnya negatif semua. Terima kasih kepada anggota, ternyata negatif semua," tegas Dandim bangga.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Djoko juga mengingatkan, sebagai prajurit TNI kita wajib terbebas dari pengaruh narkoba apapun bentuk dan jenisnya tanpa terkecuali, termasuk penyalahgunaan kewenangan sebagai prajurit TNI.

Dirinya akan bertindak tegas kepada anggota yang terlibat jaringan peredaran narkoba maupun sebagai pengguna narkoba atau mengkonsumsi narkoba. "Saya akan kenakan sanksi berat, bahkan bisa dipecat dan diproses hukum. Saya tidak main-main jika sudah menyangkut narkoba,”tandasnya. (KMP-1).


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Sleman: Prajurit Positif Narkoba, Sanksi Pecat..!"

Posting Komentar