Dandim Yogya Ajak Warga Waspadai Proxy War

KMP - Dalam rangka mewujudkan stabilitas dan kondusivitas di wilayah Kota Yogyakarta, Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah mengintensifkan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, serta Forkopimka.

Pada Komsos bersama warga Kecamatan Kraton, Dandim dijadikan momen itu sebagai momen penting untuk mengingtakan dan mengajak warga mewaspadai proxy war yang kian massif.

“Pada intinya perang dalam berbagai aspek berbangsa dan bernegara. Pelakunya bukan negara (non state) melainkan menggunakan pihak ketiga. Perang masa depan lebih dominan pada perang jenis ini,” ucap dandim, Kemarin.

Dandim juga menekankan berbagai ancaman yang dihadapai bangsa. Di antaranya ledakan penduduk, peningkatan konsumsi pangan, air dan energi. Jika tidak dilelola dengan baik bonus demografi akan menjdi bencana serius bagi bangsa.

Demikian pula dengan pangan. Di mana, akan banyak negara berpaling pada negara ekuator yang memiliki sumber aya pangan melimpah. Sehingga lengah sedikit saja, bukan lagi sekadar ancaman yang hadir melainkan bencana serius benar-benar terjadi.

Karena itu, ia menggugah kepedulian semua pihak untuk berpartisipasi dalam mewujudkan stabilitas keamanan khususnya Yogyakarta. sehingga iklim usaha kondusif, pertumbuhan ekonomi meningkat, dan rakyat sejahtera, dengan tetap menjunjung semangat Bhineka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI. (KMP-2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Yogya Ajak Warga Waspadai Proxy War"

Posting Komentar