Desa Candisari Diresmikan Jadi Kampung KB

KMP - Desa Candisari, Kecamatan Banyuurip, merupakan salah satu kampung KB tingkat Kabupaten Purworejo. Peresmian dilakukan Rabu (10/5) oleh Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Catatan Sipil dan KB Kabupaten Purworejo Setiyadi S.Sos.

Setiyadi mengatakan, Desa Banyuurip merupakan kampung KB ke- 9 diresmikan dari total 16 Kampung KB se-kabupaten Purworejo yang ditargetkan akan diresmikan pada tahun ini. 

“Selama ini, program KB seperti ‘tidur’, sehingga banyak anak. Diadakannya kampung KB untuk meningkatkan program KB,” ujar Setiyadi.

Kriteria pokok dari kampung KB, kata Setiyadi, adalah pemakai kontrasepsi KB di lokasi tersebut minim. Dengan kampung KB, harapannya bisa meningkatkan pemakaian alat kontrasepsi KB oleh masyarakat, terutama pada pasangan usia subur.

Selain seremonial peresmian kampung KB, lanjut Setiyadi, juga ada pemasangan alat kontrasepsi KB gratis bagi masyarakat, juga pelayanan administrasi kependudukan , seperti KIA, KTP, KK, juga akta kelahiran.

“Dalam program kampung KB ini, juga ada bantuan sembako untuk peserta KB dari BKKBN Provinsi untuk masyarakat miskin, dengan total bantuan mencapai 150 paket,” jelasnya.

Dari pencanangan Kampung KB di Desa Candisari terdapat 147 peserta KB yang mendaftar langsung. Kegiatan ini makin meriah, dengan sajian hiburan kesenian ndolalak.

Pada kesempatan itu, turut hadir Danramil 04/Banyuurip Kapten Infanteri Suryadi,Kapolsek dan jajaran Muspika Kecamatan Banyuurip. (KMP-2)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desa Candisari Diresmikan Jadi Kampung KB"

Posting Komentar