Jaga Kemampuan Militer, Babinsa Koramil Jetis Latihan Renang

KMP - Para Babinsa Koramil 01/Jetis Kodim 0734 Yogyakarta, Kamis (19/5) mengikuti  latihan renang di Kolam UNY. Dalam kesempatan tersebut Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah didampingi 

Danramil Jetis Kapten Inf Abdul Latief meninjau langsung pelaksanaan latihan renang.  Kegiatan ini merupakan kalender kegiatan rutin yang harus  dilaksanakan oleh para Babinsa.

Latihan renang ini dilaksanakan dengan memberikan materi-materi dasar kemiliteran yang harus dikuasai seorang prajurit, baik materi teori maupun materi praktek dan diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memelihara pengetahuan, keterampilan, serta kemampuan seorang prajurit terhadap materi-materi dasar kemiliteran.

“Satuan Komando Wilayah (Satkowil) yang mempunyai intensitas tugas dan kegiatan begitu tinggi, maka Kodim 0734 Yogyakarta  perlu memanfaatkan kegiatan renang bagi prajurit, khususnya para Babinsa guna memelihara dan meningkatkan kemampuan Aparat Komando Wilayah (Apkowil),” tegas Dandim.

Ditambahkannya, dengan latihan renang yang rutin bagi prajurit, agar terpelihara dan meningkatkan kemampuan anggotanya dalam renang militer dan  juga sangat bermanfaat bagi setiap anggota dalam memelihara kebugaran tubuhnya, yang dihadapkan dengan begitu padatnya tugas pengabdian di tengah masyarakat. (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jaga Kemampuan Militer, Babinsa Koramil Jetis Latihan Renang"

Posting Komentar