Jalin Kedekatan Bersama Warga, Koramil Danurejan Komsos

KMP- Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari jajaran Kodim 0734/Yogyakarta di tingkat Koramil kian intens melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya. Tanpa terkecuali anggota Koramil 04/Danurejan, Yogya.

Wadanramil Danurejan Kapten Inf Asmudi kepada KMP menjelaskan, bahwa tak hanya para Babinsa saja yang melakukan Komsos di tengah masyarakat, namun seluruh anggota prajurit. Hal ini (Komsos) menjadi bagian rutinitas dan berkesinambungan sebagai langkah pembinaan jaringan (Binjaring) sekaligus mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mewujudkan tugas pokok Babinsa, anggota Koramil dan mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya. Seperti yang kami lakukan saat ini, dimana kami berkumpul di salah satu hotel wilayah binaan kami bersama warga,” terang Serda Roni, Babinsa Kelurahan Tegal Panggung, Danurejan, Yogya, Selasa (16/5).

Ditambahkannya, dengan intenitas pertemuan dengan masyarakat, Babinsa berikut prajurit Koramil lainnya akan dapat mengetahui dengan cepat perkembangan wilayah binaan. “Alhamdulillah, kegiatan Komsos yang kami lakukan mendapat respon dan apresiasi positif dari masyarakat. Melalui kegiatan itu Babinsa tahu kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," sambung Kapten Asmudi.

Selain itu, dengan kegiatan Komsos ini pula diharapkan anggota juga bisa bersinergi dengan aparat pemerintah serta elemen masyarakat untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat dan menjalin rasa persatuan dan kesatuan guna menjaga kondusifitas wilayah demi tegaknya NKRI.

"Anggota Koramil bisa saling memberikan informasi terkait situasi kamtibmas yang terjadi di wilayah dan sebagai aparat pemerintah agar pelayanan yang baik kepada masyarakat ," papar Kapten Inf Asmudi. (KMP-1)





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalin Kedekatan Bersama Warga, Koramil Danurejan Komsos"

Posting Komentar