Jelang Puasa, Tim Gabungan Intensifkan Razia

KMP – Tim gabungan dari Puskesmas Sedayu I, Polsek Sedayu, Koramil Sedayu dan Kecamatan Sedayu bakal mengintensifkan razia menjelang bulan puasa hingga lebaran. Hal ini dilakukan demi menciptakan wilayah yang aman pangan.

Salah satunya seperti yang dilakukan di wilayah Argosari dan Argomulyo, Sedayu. Menurut Kepala Puskesmas Sedayu I, dr Sistia Utami, razia akan rutin dilakukan dan melibatkan banyak unsur terkait.

“Kami tidak ada kewenangan untuk menindak, namun kami memberikan edukasi dan pembinaan  kepada penjual ketika ditemukan ada  makanan atau minuman tidak layak konsumsi beredar di masyarakat,” kata dr Sistia.

Dari hasil razia didapati banyak  makanan dan minuman yang tidak layak beredar di masyarakat. Misalnya bungkusnya  menggembung, penyok, bahkan berlobang digigit tikus. Ada juga makanan yang tidak ada tanggal kadaluarsa atau expared serta ada yang isinya  sudah menggumpal. Jumlahnya puluhan bungkus.

Semua temuan tersebut diberi coretan oleh petugas. Kepada  pemilik diminta untuk tidak menjual lagi atau segera ditukarkan kepada suplier.

Sedangkan Panit I Binmas Polsek Sedayu Iptu Agus Supraja SH mengatakan , Polsek Sedayu siap terjun bersama pihak terkait untuk melakukan razia makanan dan minuman di wilayannya. “Kami ingin semua makanan dan minuman layak  edar dan layak konsumsi untuk memberikan jaminan kesehatan,”katanya. (KMP-3)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Puasa, Tim Gabungan Intensifkan Razia"

Posting Komentar