Salut, Skill Menembak Anggota Kodim Yogya Masih di Atas Standar

KMP - Kemampuan Menembak merupakan salah satu ketrampilan yang mutlak harus dimiliki setiap prajurit. Untuk mempunyai kemampuan menembak perlu adanya latihan mulai dari menembak dasar senapan, menembak penilaian sampai dengan menembak reaksi.

Kemampuan menembak sudah dilatih sejak pendidikan pertama. Prajurit yang telah selesai pendidikan pertama ditempatkan di kesatuan baik satuan tempur maupun satuan banpur di seluruh Indonesia. Di sini kemampuan menembak setiap prajurit ditingkatkan sampai tingkat mahir.

Pada usia tertentu, saat kondisi fisik yang tidak memungkinkan lagi untuk bertugas di satuan tempur maka prajurit tersebut akan dipindahtugaskan ke kesatuan komando kewilayahan baik di Koramil, Kodim dan satuan satuan lainnya. Satuan kewilayahan yang mempunyai kewenangan menyelenggarakan latihan adalah  satuan setingkat Kodim.

Kodim 0734/ Yogyakarta dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajuritnya membuat program latihan sesuai deriktif dari Komando Atas yang diprogramkan setiap Triwulan.
pada triwulan II 2017, Kodim Yogyakarta melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Korem 072/ PMK yang berada di Setolo, Kulonprogo.

Materi latihan menembak yang juga diikuti anggota Koramil Tegalrejo meliputi materi menembak penilaian jarak 100 meter dengan sikap tiarap. Dari hasil evaluasi koordinator menembak mencatat hasil baik dengan nilai rata rata 80 persen.

Kesimpulannya, anggota Kodim Yogyakarta  masih mempunyai kemampuan menembak senapan di atas standar dan siap melaksanakan tugas pertempuran untuk mempertahankan NKRI. (KMP-2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Salut, Skill Menembak Anggota Kodim Yogya Masih di Atas Standar"

Posting Komentar