Kendalikan Inflasi, Pemkot Yogya Tambah Kios Segoro Amarto

KMP - Dalam rangka mengendalikan inflasi, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Yogya menambah satu unit kios Segoro Amarto yang sebelumnya sudah di buka di pasar Beringharjo Yogyakarta. Kios berukuran 4x4 meter ini berada di lantai dasar pasar Kranggan Yogyakarta.

Asisten Perekenomian Kota Yogya Aman Yuriadijaya mengatakan, Kios Segoro Amarto merupakan tempat penyelenggaraan operasi pasar di kota Yogyakarta dalam rangka menyediakan harga rujukan kepada pedagang pasar.

“Kios ini bukan sebagai pesaing bagi para pedagang pasar. Tetapi, menjaga stabilisasi harga kebutuhan pokok di Kota Yogyakarta serta menjadi rujukan harga-harga kebutuhan pokok di pasar,” katatanya

Menurut Aman, Kios Segoro Amarto dapat digunakan sebagai referensi terhadap harga yang ada di pasar. “Sehingga masyarakat dapat memperoleh pelayanan di bidang ekonomi, terutama agar masyarakat dapat memiliki daya beli kebutuhan pokok yang memadai” ungkapnya.

Ia menambahkan, Pemkot Yogyakarta bersama BI, Bulog, dan BPD DIY berkomitmen untuk selalu menjaga  tingkat inflasi di kota Yogyakarta  dibawah 4 persen. “Kita komitmen untuk menjaga inflasi di Kota Yogyakarta di bawah 4 persen,” tambahnya.

Untuk menjaga tingkat inflasi dibawah 4 persen menurutnya bukanlah suatau hal yang mudah. Tetapi perlu adanya pengendalian oleh semua pihak. “Nah, Ini suatu hal yang  tidak turun dari langit, tetapi juga harus dikendalikan. Harus menjadi spirit kita bersama-sama. Semoga bisa tercapai,” tegasnya


Ia berpesan kepada para pedagang pasar, agar tidak menjadikan kios itu sebagai tempat membelanjakan barang dengan jumlah besar (kulakan).  “Kepada para pedagang saya berharap jangan sampai Kios ini dipakai kulakan. Ini adalah tempat informasi sekaligus menjaga harga agar bisa termonitor bersama,” pesannya. (KMP-2)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kendalikan Inflasi, Pemkot Yogya Tambah Kios Segoro Amarto"

Posting Komentar