Kodim Kebumen Asah Kemampuan Koordinasi

KMP – Kemampuan koordinasi yang baik memberi dampak cukup besar terhadap keberhasialan operasi. Ini juga berlaku saat menangani dampak bencana yang terjadi di daerah. Koordinasi yang baik akan mampu meminimalisir semakin banyaknya korban.

Guna melatih kemampuan koordinasi ini, Kodim 0709/Kebumen menggelar Latihan Posko I Pamungkas Sakti XII tahun 2017. Latihan digelar selama tiga hari untuk mengasah kemampuan hubungan komandan dan staf dalam mengatasi persoalan. Latihan dibuka danrem 072/Pamungkas diwakili Kasilog Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo.

“latihan Posko terus menerus dilakukan secara terencana, terarah, dan terukur. Hal ini tentu selaras dengan upaya meningkatkan profesionalisme prajurit agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, di antaranya  dengan melatih prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam menghadapi dinamika operasi,” ucap Danrem dalam amat yang dibacakan Kasilog.

Latihan Posko I di Kodim 0709/Kebumen megangkat tema “Kodim 0709/Kebumen bersama seluruh komponen bangsa di wilayah membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan dalam rangka Operasi Militer Selain Perang”.

Latihan Posko diharapkan mampu meningkatkan koordinasi serta kerja sama dan keterpaduan antara pejabat di satuan maupun dengan instansi terkait. Latihan juga membekali para peserta latihan dalam menangani permasalahan yang timbul di daerah.

”Perlu kesiapsiagaan dari   aparat  Satkowil, khususnya Dandim dan Perwira Staf Kodim agar senantiasa profesional, tanggap dan handal dalam membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan yang terjadi di wilayahnya,” tegas Danrem. (KMP-2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Kebumen Asah Kemampuan Koordinasi"

Posting Komentar