Kodim Promosikan Temanggung Lewat Lomba Menembak

KMP - Komando Distrik Militer 0706/Temanggung menggelar kejuaraan menembak metal silhoutte senapan angin kaliber 4,5 mm. Kejuaraan yang diberi nama Dandim Temanggung Open di buka Letkol Arm Yusuf Setiyaji M.Si.

Ketua Panitia Pelaksana Edi suhodo mengatakan, Temanggung Open 2017 digelar selama dua hari di gedung bekas pabrik tapioka Dusun Dakaran, Bugen, Kaloran, Temanggung. Kejuaraan ini dijadikan ajang pencarian atlet berbakat di cabang olah raga menembak.

“Di samping itu juga untuk ajang silahturahmi para pemilik senapan angin yang ada di Kabupaten Temanggung, Yogyakarta dan Jawa Timur,” ungkap Suhodo yang juga Ketua Perbakin Temanggung, kemarin.

Ia mengatakan, kejuaraan mempertandingkan dua nomor menembak kelas senapan angin PCP dan pompa. Kelas PCP dipertandingkan nomor perorangan dan beregu dengan jarak 33 meter. Sedangkan untuk nomor pompa dengan jarak 22 meter.

Dandim 0706/Temanggung Letkol Arm Yusuf Setiaji mengatakan, Temanggung Open 2017 kali ini tidak menyertakan nomor senjata api dan hanya dibatasi pada lomba menembak senapan angin baik jenis pompa pneumatic atau PJP maupun per atau pegas karena faktor keamanan.

“Temanggung tidak memiliki lapangan tembak senjata api standar Perbakin. Jadi yang dipertandingkan hanya nomor senapan angina saja,” katanya.

Ia menambahkan, lomba menembak Temanggung Open 2017 punya dua tujuan praktis dan tujuan strategis. Tujuan praktisnya untuk menjalin keakraban antara petembak Temanggung dengan petembak luar Temanggung untuk beradu teknik dan taktik.

Tujuan lainnya adalah memperkenalkan segala macam hasil bumi kekayaan budaya dan pariwisata Temanggung kepada peserta yang berasal dari luar wilayah Temanggung. “Kita tahu bahwa petembak yang datang hari ini bukanlah petembak murni akan tetapi dari banyak kalangan seperti pengusaha dan praktisi,” tambahnya. (KMP-2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Promosikan Temanggung Lewat Lomba Menembak"

Posting Komentar