Kodim Purwodadi Tingatkan Kemampuan Dasar Prajurit

KMP - Anggota Kodim 0717/Purwodadi, Rabu (24/5)  melaksanakan Minggu Militer dengan materi PPM (Peraturan Penghormatan Militer) dan PBB (Peraturan Baris Berbaris), di lapangan Apel Makodim Jl. Suhada No. 2 Purwodadi Kabupaten Grobogan. Latihan PBB dan PPM yang  merupakan rangkaian kegiatan minggu militer di satuan ini  diikuti oleh 215 prajurit.

Batiops Peltu Puryanto menyampaikan, bahwa kegiatan minggu militer adalah sebagai sarana back to basic prajurit untuk meningkatkan kemampuan dan profesinalisme prajurit dalam hal hal dasar seperti sikap, disiplin dan ketrampilan serta militansi sebagai prajurit yang handal.

Dalam keseharian prajurit Kodim dan Koramil selalu bersama-sama dengan warga masyarakat dan petani dalam usaha peningkatan ketahanan pangan dan swasembada pangan. Namun untuk kemampuan dasar sebagai prajurit/militer tetap tidak boleh dilupakan sehingga disiplin dan jatidiri sebagai prajurit tidak luntur bahkan hilang.

Pasiops Kapten Inf Untung Harjanto dikesempatan lain menjelaskan, manfaat kegiatan minggu militer ini sangat penting bagi satuhan kewilayahan karena dengan program minggu militer dapat mengingat dan mengembalikan jatidiri sebagai Prajurit Sapta marga.

“Dengan adanya materi PBB dan PPM anggota Kodim dan Koramil terutama Babinsa dapat mengingat kembali materi materi dasar keprajuritan sehingga kelak dalam melatih warga binaanya dapat berjalan dengan baik dan benar,”terang Kapten Untung. (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Purwodadi Tingatkan Kemampuan Dasar Prajurit"

Posting Komentar