Koramil Danurejan Karya Bakti Bantu Warga

KMP -  Koramil 04/Danurejan, Rabu (17/5) menerjunkan seluruh kekuatannya guna membantu masyarakat bergotong-royong membersihkan jalan dan membuang sampah yang dinilai telah menimbulkan bau tak sedap. 

Babinsa Bausasran Serma Purwanto beserta Serka Nanang Triyono bahu-membahu dan terjun langsung ditengah warga membantu mengangkut sampah-sampah kemudian membuangnya ke tempat pembuangan sampah yang telah tersedia.

Kepada KMP Serma Purwanto menjelaskan, bahwa gotong royong adalah bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia, dan merupakan warisan budaya bangsa. Nilai dan perilaku gotong royong bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi pandangan hidup, sehingga tidak bisa dipisahkan dari aktivitas kehidupannya sehari-hari. Untuk itu sangat perlu dilestarikan, utamanya bagi prajurit satuan teritorial, yaitu Koramil.

“Kegiatan membantu masyarakat seperti ini adalah bagian dari program karya bhakti. Melalui gotong-royong membantu masyarakat juga menjadi wujud kemanunggalan TNI-Rakyat,” terang Serma Purwanto.

Terpisah, Dandim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Rudi Firmansyah menjelaskan, bahwa kegiatan gotong-royong yang melibatkan prajurit TNI, yaitu Koramil dan warga adalah wujud keguyuban dan kebersamaan antara Babinsa Bausasran dengan  masyarakat dan  merupakan salah satu wujud kegiatan dalam metode Binter yaitu Bhakti TNI.

“Upaya membangun dan menjalin silaturahmi bersama seluruh masyarakat harus dilakukan secara terus-menerus untuk mengatasi kesulitan rakyat. Hal ini salah satu bagian dari 8 Wajib TNI. Diharapkan dengan kegiatan tersebut maka pengakuan dan kepercayaan rakyat terhadap TNI khususnya aparat satuan komando kewilayahan dapat terpelihara dengan baik guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.  (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koramil Danurejan Karya Bakti Bantu Warga"

Posting Komentar