Koramil Kraton Laksanakan Program Jambanisasi

KMP - Kesadaran akan hidup sehat dan mewujudkannya lingkungan yang bersih adalah merupakan suatu hal yang positif bagi kesehatan dilingkungan warga masyarakat. Di lingkungan warga masyarakat perkotaan khususnya Kota Yogjakarta sangat perlu untuk mewujudkan lingkungan yang selalu bersih dan sehat.

Dengan mewujudkan lingkungan yang sehat maka akan berdampak pada  kesehatan dimasyarakat sehingga pola hidup sehat akan dapat terwujud. Dengan program jambanisasi bagi warga masyarakat akan sangat mendukung bagi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

Berkaitan dengan hal ini, Koramil 11 /Kraton Kodim 0734 /YKA melaksanakan program jambanisasi bagi warga yang rumahnya tidak memiliki jamban. Program yang dilaksanakan Kamis (19/5) tersebut dilakukan oleh para personel Koramil Kraton.

Kegiatan pemasangan jamban dibagi menjadi beberapa tahap yaitu mulai   dari tahap pertama pembongkaran jamban lama dilanjutkan dengan pemasangan jamban yang baru selanjutnya untuk tahap berikutnya memasang lantai keramik dan tahap yang terakhir adalah mengecat dinding kamar. Kegiatan pembongkaran serta sampai dengan pemasangan jamban membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 hari .

Terpisah, Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah menjelaskan, bahwa program jambanisasi menjadi bagian dari program serbuan teritorial dalam rangka membantu masyarakat yang tidak memiliki MCK.

“Dengan jamban yang diperuntukkan bagi warga masyarakat akan sangat penting dan besar manfaatnya untuk dipergunakan keperluan keluarga  Sehari-hari. Diwiliyah kecamatan kraton masih banyak warga yang membutuhkan bantuan jamban rata-rata mereka adalah warga yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah, sehingga untuk masalah dalam memenuhi kebutuhan lingkungan yang sehat dan bersih menjadi terabaikan,” tandas Letkol Rudi. (KM-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koramil Kraton Laksanakan Program Jambanisasi"

Posting Komentar