Ledakan Kampung Melayu, 5 Korban Meninggal

KMP – Dua ledakan terjadi di terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (25/5) malam pukul 21.00 dan 21.05 WIB. Hingga pagi ini, setidaknya ada dua lima korban tewas, yakni dua pelaku bom bunuh diri dan tiga lainnya polisi yang tengah melakukan pengamanan pawai obor.

Kemudian lima warga yang mengalami luka-luka. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto menjelaskan, Korban itu saat ini dirawat di beberapa rumah sakit, di antaranya RS Hermina, RS Budi Asih, dan RS Polri. Setyo juga menyatakan berbelasungkawa atas kematian anggotanya yang sedang melakukan pengamanan pawai obor dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Dua ledakan yang terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur hanya berselisih sekitar lima menit. Pertama bom meledak di sekitar Halte Busway dan kedua di parkiran dekat toilet terminal tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, lokasi tepat ledakan di samping Halte Kampung Melayu. Pelaku meninggal di tempat, dengan potongan tubuh kepala, kaki, dan badan yang terpisah.

Irjen Setyo mengungkapkan, ledakan yang terjadi di halte busway Terminal Kampung Melayu berasal dari bom panci. Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan kepolisian, diketahui pelaku serangan bom terminal Kampung Melayu berjumlah dua orang.

“Bom yang digunakan jenis bom panci yang diledakan secara manual dengan menekan tombol detonator. Pelaku memasukan gotri di dalam panci untuk menyebabkan efek kerusakan. Kami juga menemukan bekas resi pembelian panci baru di daerah Padalarang,” kata Setyo.

Serangan dengan bom panci juga pernah terjadi di beberapa daerah, seperti di Bandung dan Bekasi.  Dari hasil olah tempat kejadian perkara, kepolisian menyebutkan pelaku serangan bom Terminal Kampung Melayu berjumlah dua orang. Dua pelaku serangan bom yang masih diselidiki identitasnya juga tewas.

Akibat serangan bom tersebut tiga personel kepolisian yang sedang bertugas mengawal kegiatan pawai obor tewas. Salah satu korban tewas dari kepolisian adalah Brigadir Taufan. (KMP-2)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ledakan Kampung Melayu, 5 Korban Meninggal"

Posting Komentar