Letkol Agus Widianto : Dekatkan Diri Dengan Rakyat

Letnan Kolonel (Letkol) Inf Agus Widianto sejak resmi dilantik dan menjabat Dandim 0729/Bantul tak pernah berhenti untuk selalu mengingatkan dan berpesan kepada anggota prajuritnya, baik tamtama, bintara dan para perwira untuk selalu dekat dengan rakyat. 

Bahkan dengan tegas dirinya menekankan untuk tidak sekali-kali menyakiti atau melakui rakyat. Sebaliknya, justru saat  dinas aktif di satuan teritorial sebaiknya dimanfaatkan secara optimal untuk benar-benar menjadi tentara rakyat.

“TNI AD dari dulu tumbuh sebagai tentara rakyat, merupakan keniscayaan untuk bersinergi dengan rakyat. Sehingga, berdinas di satuan teritorial seperti sekarang ini menjadi kesempatan emas untuk semakin dekat dengan rakyat,” tegas Letkol Agus saat menyempatkan diri berbincang dengan KMP di ruang kerjanya, Rabu (24/5).

Ditambahkannya, prajurit Kodim Bantul  dalam bersinergi bersama rakyat diakuinya terus diperlukan penguatan jiwa dan perilaku kemanunggalan.  Bukan saja dari sisi program yang terus berjalan tapi juga pembinaan karakter sosial prajurit yang manunggal dengan rakyat. 

“Sejauh ini, upaya mendekatkan diri serta mempertahankan kemanunggalan prajurit Kodim Bantul dengan rakyat, yakni dengan melakukan berbagai kegiatan kemasyarakatan, seperti jamanisasi, pendampingan terhadap para kelompok tani, pelibatan ketika terjadi bencana alam hingga Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk percepatan pembangunan,” sambung Dandim.

Menurutnya, dengan pengabdian yang tulus, mewarisi nilai perjuangan masa lalu yang hidupnya tidak lepas dari ruh-nya rakyat, tentu terpanggil untuk berbuat bersama komponen lainnya membantu negara dalam menjaga, mengawal serta mempertahankan kedaulatan NKRI.  (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Letkol Agus Widianto : Dekatkan Diri Dengan Rakyat"

Posting Komentar