Letkol Sus Monika: Siap Bentuk Jatidiri Wara


BERADA di dunia militer yang identik dengan kaum pria tak membuat ciut nyali seorang Monika Theresia Purba. Terlebih saat ini jabatan yang diembannya tidaklah ringan yakni menjadi Komandan Skuadron Pendidikan 105 Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto Yogyakarta.

Maka, jabatan itu pun menjadi tantangan tersendiri bagi perwira menengah (pamen) TNI berpangkat Letkol untuk membentuk jatidiri seorang Wara atau Wanita Angkatan Udara.

“Skadik 105 adalah tempat pembentukan jatidiri seorang prajurit Wanita Angkatan Udara (Wara) dari sipil menjadi militer sehingga lahir prajurit wara yang berkarakter , kuat, professional, berintegritas, taat hukum dan bermental baja,” papar Letkol Monika, biasa dia disapa, kemarin.

Letkol Monika memang terhitung baru menduduki posisi tersebut setelah menggantikan pejabat sebelumnya Letkol Sus Palupi Raharjo. Palupi kemudian akan menempati posisi baru sebagai Kakum Lanud Adisutjipto. Di posisi barunya sebagai Dan Skadik 105, Letkol Monika menaruh harapan besar untuk dapat melaksanakan tugas sebagai amanah yang harus diemban dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

“Karena jabatan ini penuh dengan tantangan sehingga kepercayaan pimpinan TNI AU harus dapat saya jaga dan laksanakan dengan baik,” kata dia.

Letkol Sus Monika Theresia Purba MSi sendiri merupakan Perwira lulusan Pa PK,  A- 5 tahun 1998, (Kharisma). Wanita kelahiran Medan tersebut sebelumnya menjabat sebagai  Irda Sus It Kohanudnas Jakarta.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan yang mencetak prajurit Wanita Angkatan Udara, Skadron Pendidikan 105, diakui Letkol Monika akan menghadapi tantangan yang tidak ringan. Hal ini tidak lepas dari semakin meningkatnya tuntutan, khususnya berkaitan dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang terus melaju pesat tanpa henti.

“Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut, tentunya harus direspon dengan penyiapan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni, termasuk para instruktur di Skadron Pendidikan 105 tempat saya mengabdi ini,” tandas Letkol Monika. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Letkol Sus Monika: Siap Bentuk Jatidiri Wara"

Posting Komentar