Lulus, Siswa SMP Angkasa Dikembalikan ke Orang Tua


KMP -  Bertempat di Gedung Serba Guna Adisutjipto, acara perpisahan Siswa Kelas IX SMP Angkasa Adisutjipto  berjalan dengan meriah. Diketuai oleh Dra Wazimah, M.Pd. beserta dengan para para guru yang merangkap sebagai panitia serta tidak terlepas dari hasil kerja keras OSIS SMP Angkasa Adisutjipto acara berlangsung cukup meriah. Acara yang berlangsung mulai dari jam 09.00 WIB tersebut diwarnai dengan tangis haru serta keceriaan Siswa Siswi dan para Guru.

Menurut Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, Lanud Adisutjipto beserta jajarannya akan selalu siap mendukung semua kegiatan sekolah dengan tujuan mendukung kemajuan program pendidikan nasional.

"Dalam kesempatan ini kami minta kepada  Sedangkan para siswa tetap semangat, rajin belajar dan fokus dalam meraih cita-cita yang berguna untuk  masa depan para siswa yang akan lulus dan juga untuk keluarga," ungkapnya.

Kasek SMPN Angkasa Adisutjipto Mayor Pnb Dariyanto selaku Kepala SMP Angkasa menambahkan bahwa acara perpisahan ini bukanlah akhir dari perjalanan siswa di SMP Angkasa, karena mereka masih harus melanjutkan cita-cita ke jenjang berikutnya.

Kepala sekolah berharap agar orang tua atau wali murid siswa kelas IX tetap memberikan perhatian dan pengawasan kepada putra-putrinya supaya tidak terlibat dengan kenakalan remaja sampai dengan menunggu pengumuman kelulusan. Pihaknya juga berharap  semoga hasil Ujin Nasional nantinya mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan, yaitu lulus dengan nilai yang baik.

Terpisah, Drs Ngadiman selaku Ketua Komite SMP Angkasa Adisutjipto juga menyampaikan perjalanan yang dilalui para siswa masih jauh dan panjang. Perjalanan hidup yang ditempuh bukan hanya di SMP ini saja tetapi sampai lulus dari perguruan tinggi dan nantinya akan terjun ke masyarakat.

"Kami berharap agar seluruh orang tua yang saat ini diwakili oleh komite sekolah dalam mendukung program, pihak SMP Angkasa dapat melaksanakan UNBK secara mandiri karena tahun ini masih menumpang di SMK Penerbangan yang merupakan satu atap pengelolaannya oleh Yayasan PIA Ardhya Garini cabang Lanud Adisutjipto," tutur dia.

Acara perpisahan kali ini dimeriahkan dengan dengan berbagai penampilan pentas seni yang dipersembahkan oleh siswa mulai dari kelas VII sampai Kelas IX. Acara yang cukup menyedot perhatian yaitu pada saat ditampilkan drama kolosal yang dilatih oleh siswa sekolah penerbang Adisutjipto, sehingga para hadirin merasa terhibur.

Acara juga diisi dengan pemberian penghargaan siswa berprestasi sebagai bentuk kepedulian sekolah untuk siswa yang sudah membawa nama baik, diantaranya penghargaan siswa juara MTQ, puisi, futsal, tenis meja, taekwondo, pramuka, dan cipta puisi. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lulus, Siswa SMP Angkasa Dikembalikan ke Orang Tua"

Posting Komentar