Mahfud MD : Pancasila Jangan Diotak-atik


KMP - Pancasila sebagai dasar negara tidak boleh diotak atik dan diganti dengan paham  lain. Dengan alasan demokrasi apapun, tetap tidak boleh ada yang mengganti dasar negara ini. Pancasila sebagai dasar negara adalah yang paling cocok diterapkan dan bisa mengikuti perkembangan jaman di negara besar  yang beragam agama, suku bangsa, menyatu dalam kebhinekaan, serta berdampingan dalam keberagaman seperti Indonesia.

Demikian dikatakan oleh mantan Ketua MK, Prof DR Mahfud MD dalam sarasehan dalam rangka hari jadi Bantul ke 186 di Pendopo Parasamya, Rabu (24/5). Hadir dalam kesempatan tersebut Drs H Suharsono, Wabup H Abdul Halim Muslih, Sekda Riyantono Msi, Kasdim Mayor (Inf) Suwarno dan juga jajaran SKPD, camat dan lurah serta elemen masyarakat lain di Kabupaten Bantul.

“Tidak bolah ada paham apapun yang mengganti pancasila. Karena sebagai dasar negara, Pancasila itu sudah final,”tandas Mahfud.

Untuk itulah, dirinya setuju ketika ada rencana pemerintah untuk membubarkan ormas yang dasar kegiatan organisasinya bukan Pancasila. “Saya setuju kalau ada pembubaran,”katanya.

Menurut Mahfud, pemerintah harus serius membentengi NKRI sehingga hal yang   bisa berpotensi mengancam keutuhan harus dilarang. Sedangkan Bupati berharap dengan momentum hari jadi Bantul akan semakin majum berkembang dan sejahtera dan NKRI berdasar Pancasila. (KMP-3)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahfud MD : Pancasila Jangan Diotak-atik"

Posting Komentar