Manfaatkan Lahan Kosong, Persit Koramil Kalasan Tanam Cabai

KMP – Persatuan Isteri Prajurit (Persit) jajaran Koramil 09/Kalasan, Rabu (10/5) melaksanakan penanaman bibit cabai pada lahan kosong di area Makoramil setempat.

Dipilihnya tanaman cabai untuk ditanam mengingat sekarang harga cabai tengah melonjak. Tingginya harga cabai itulah yang mendorong Ketua Persit Kodim 0732/Sleman Ny Ivana Djoko Sudjarwo mengajak seluruh anggota Persit di jajarannya untuk bersama-sama menggiatkan menanam cabai.

“Hampir diseluruh daerah sekarang ini harga cabai sedang melonjak naik dan mahal. Dari fenomena inilah saya mendorong sekaligus mengajak pengurus beserta seluruh anggota Persit Kodim dan Koramil untuk manfaatkan lahan pekarangan rumah untuk berkebun dan sekaligus untuk penghematan. Bahkan, lahan-lahan yang tersisa serta kosong Koramil pun sebisa mungkin dimanfaatkan untuk ditanami bibit cabai ,” terang Ketua Persit kepada KMP.

Ny Ivana juga menambahkan, selain cabai, bisa juga menanam berbagai jenis sayuran yang bermanfaat,sehingga hasilnya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan bisa juga dijual dan diberdayakan guna menambah penghasilan.

Sementara, anggota Persit menyambut baik dan memberikan apresiasi positif atas himbauan Ketua Persit Kodim Sleman tersebut. Dengan melakukan penanaman bibit cabai diarea kosong Koramil dapat pula dijadikan ajang pertemuan dan silaturahmi sekaligus komunikasi antar isteri atau anggota Persit Koramil Kalasan.

“Pertemuam ini juga dapat menjalin kebersamaan sehingga diharapkan istri prajurit sebagai pendorong suami dalam melaksanakan tugasnya,”tandas Ketua Persit.  (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaatkan Lahan Kosong, Persit Koramil Kalasan Tanam Cabai"

Posting Komentar