Panglima TNI Diminta Sukseskan Investasi

KMP - Presiden Joko Widodo menginstruksikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk membantu mensukseskan investasi di Indonesia. Karena investasi penting bagi pembangunan ekonomi Indonesia.

Aspek isu politik dalam negeri yang riuh belakangan dinilai bisa berpengaruh terhadap investasi ke Indonesia. Jokowi juga meminta para menteri menjelaskan kepada masyarakat mengenai pentingnya investasi di Indonesia.

Hal ini juga menjadi fokus Menteri Keuangan Sri Mulyani, dalam meningkatkan dan menangani investasi di Indonesia. Investasi bisa membantu menciptakan lapangan kerja, mendorong pembangunan infrastruktur yang selama ini masih tertinggal dengan negara-negara tetangga.

Menurut Sri, kerja sama pemerintah dan masyarakat sangat penting dalam menyukseskan investasi di Indonesia. Pemerintah harus menjelaskan kepada masyarakat kegiatan investasi dan apa yang dilakukan investor dalam membangun Indonesia. "Investor itu bukan untuk mengancam Indonesia," katanya usai rapat terbatas di Istana Bogor, kemarin.

Sri Mulyani menambahkan dalam membangun Indonesia, harus ada keseimbangan dalam penanganan politik, pembangunan ekonomi, sosial, dan aspek hukum. Selaras dengan itu, untuk membangun pertumbuhan ekonomi dan pentingnya investasi harus mendapat dukungan dari sisi politik dan hukum. Karena bisnis itu pada dasarnya adalah kepercayaan.

"Pemerintah akan menjelaskan pentingnya investasi ke masyarakat, mulai soal dananya dari mana, bentuknya, progresnya, dan soal berapa rupiah, dolar atau yen yang masuk ke Indonesia dan menjadi apa," terang Sri Mulyani.

Dengan komunikasi ini, maka akan tercipta saling sinergi antara pemerintah, lembaga negara, dan masyarakat dalam mensukseskan investasi yang masuk ke Indonesia. (KMP-2)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panglima TNI Diminta Sukseskan Investasi"

Posting Komentar