Prajurit Kodim Yogya Asah Keterampilan Menembak

KMP - Kodim 0734/Yogyakarta, Selasa (23/5) melaksanakan program menembak yang diikuti oleh seluruh prajurit perwira, bintara serta tamtama. Kegiatan latihan menembak (Latbak) tersebut dilaksanakan di apangan Tembak (Lapbak) Sentolo, Kulonprogo. Dengan menngunakan senjata pistol FN dan senapan kali ini, diharapkan mendapatkan prajurit yang mumpuni, professional dan handal, khususnya dalam hal menembak.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Kodim 0734/Yogyakarta, dalam latihan dan pembinaan satuan bagi anggota TNI AD, khususnya prajurit Kodim Yogyakarta. Dimana latihan menembak menjadi program rutin yang digelar secara bertahap bertingkat dan berlanjut.

Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah yang memimpin langsung jalannya latbak kepada KMP menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan diselenggarakan latihan menembak ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme dan memelihara kemampuan serta pembinaan latihan perorangan bagi seluruh prajurit Kodim 0734/Yogyakarta.

“Sebagai prajurit TNI, menembak menjadi kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh masing-masing prajurit, termasuk didalamnya adalah anggota Kodim Yogya. Sedangkan, dalam latihan menembak senjata tersebut memiliki manfaat guna pemeliharaan kemampuan menembak, sehingga untuk menggunakannya harus dengan berlatih secara rutin dan berkesinambungan sehingga akan mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan,” terang Letkol Rudi.

Pada latihan menembak senjata ringan, Pasi Ops Kapten Kav. Rusdin sebagai Komandan latihan menyampaikan kepada peserta latihan agar mengutamakan faktor keamanan dan NABITEPI (Nafas Bidik Tekan Picu) serta diharapkan latihan menembak ini dilaksanakan dengan tertib aman dan lancar dengan mengikuti petunjuk-petunjuk, ketentuan dalam latihan setandart menembak TNI AD.

Sementara, dalam latihan kali ini, masing-masing prajurit menggunakan senjata pistol dengan kesempatan menembak dengan 10 butir munisi dengan jarak sasaran 15 meter. Untuk senapan jenis SS1 dengan 3 sikap (berdiri, duduk, tiarap) masing-masing prajurit diberikan kesempatan menembak sasaran sejauh 100 meter dengan 15 butir munisi. (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prajurit Kodim Yogya Asah Keterampilan Menembak"

Posting Komentar