Prajurit Koramil Jetis Jalani Garjas

KMP - Guna memelihara kemampuan fisik Prajurit TNI-AD,  anggota Koramil 01/ Jetis mengikuti pelaksanaan kegiatan Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik 1 2017, Selasa (16/5). Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Diponegoro Yonif 403/WP ini langsung diawasi oleh Kapten Inf Abdul Latief selaku Danramil 01/Jetis.

Pengawasan tersebut menurutnya guna memantau kemampuan fisik yang dimiliki oleh masing-masing anggota di jajaran Koramil Jetis.  Dengan mengikuti kegiatan Garjas tersebut diharapkan para anggota Babinsa senantiasa siap ketika melakukan tugas pengabdian serta pengawasan di wilayah binaannya masing-masing.

“Dengan fisik serta kesehatan yang baik, otomatis prajurit Koramil, khususnya Koramil Jetis akan mampu melaksanakan fungsi dan tugas pokoknya dengan baik di tengah masyarakat,” tegas Kapten Latief.

Sementara, pada pelaksanaan Garjas kali ini terdapat beberapa tes fisik yang harus diikuti oleh seluruh peserta diantaranya Samapta A berupa lari, dilanjutkan dengan Samapta B seperti Pull-Up, Push-Up, dan Shit-Up. Nilai yang nantinya didapat antara Samapta A dan nilai rata-rata Samapta B akan digabungkan dan hasilnya dibagi dua.


Jika masih terdapat anggota yang nilainya dibawah ketentuan yang telah ditetapkan, maka akan berpengaruh terhadap karir si anggota tersebut. Oleh karena itu, setiap prajurit dituntut untuk selalu melakukan pembinaan fisik secara perorangan disela-sela pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini. (KMP-1)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prajurit Koramil Jetis Jalani Garjas"

Posting Komentar