Salut, Prajurit Kodim Rembang Sukses Bangun Masjid Dari Hasil Urunan


KMP - Dari hasil uang urunan, prajurit-prajurit yang bertugas di Kodim 0720/Rembang pun sukses membangun sebuah masjid. Saat ini masjid yang didirikan di kompleks Makodim setempat pun selalu menyemarakkan kegiatan ibadah sehari-hari ditempat tersebut.

“Pembangunan masjid yang dinamai Al Mulk ini dimulai Desember 2016 lalu dan secara resmi mulai digunakan sejak akhir pekan lalu,” tutur Dandim 0720/Rembang Letkol Inf Darmawan Setiady sebagaimana dilansir laman suaramerdeka.com, Minggu (28/5).

Dandim menjelaskan pembangunan Masjid Al-Mulk merupakan hasil swadaya prajurit TNI dan sumbangan para donator yang peduli dengan pembangunan rumah ibadah.

“Prajurit kami yang bertugas di sini memiliki peran penting karena yang telah bahu-membahu dalam kerja bakti membangun masjid yang saat ini sudah bisa digunakan. Selain itu, tentu saja peran para donator yang juga memberikan sumbangsih patut diapresiasi,” terang dia.

Menurut Darmawan, selain prajurit, masyarakat sekitar juga bisa menggunakan Masjid Al-Mulk sebagai kegiatan ibadah. Harapannya, keberadaan Masjid Al-Mulk bisa menambah kualitas dan kuantitas prajurit muslim untuk meningkatkan ibadah.

“Secara pribadi saya berharap, keberadaan masjid ini juga mampu meningkatkan kualitas sikap para prajurit dalam menjalankan tugas. Sehingga tugas-tugas pokok para prajurit juga akan bisa terlaksanakan secara optimal,” tandasnya Dandim. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Salut, Prajurit Kodim Rembang Sukses Bangun Masjid Dari Hasil Urunan"

Posting Komentar