Satgas Indobatt 03 Periksa Pagar Batas Camp di Sudan

KMP - Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Komposit Konga XXXV-C/Unamid (United Nations Mission In Darfur) atau Indonesian Battalion (Indobatt) 03 yang dipimpin Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf Syamsul Alam melaksanakan patroli keliling pagar perbatasan Camp Garuda.

Patrol dilakukan dalam rangka kegiatan operasional Satgas Indobatt-03 di Super Camp, El Geneina, SudanAfrika, Rabu (10/5). Letkol Inf Syamsul Alam didampingi Kapten Inf Dimas Edy Furqoni sebagai Kasi Mio dan Lettu Czi Bobby Andrias sebagai Danton Zeni mengatakan, kegiatan ini merupakan pemeriksaan kesiapan Satgas Indobatt-03.

Kesiapan itu terutama dalam menghadapi tuntutan pelaksanaan tugas yang diperintahkan Unamid dalam menghadapi dinamika yang terus berkembang. Saat melaksanakan patroli, Pasukan Garuda menemukan kawat pagar yang rusak dan selanjutnya memperbaiki kawat berduri tersebut satu persatu,” kata Letkol Syamsul.

Ia mengatakan, selain memperbaiki kawat pagar berduri yang rusak, kegiatan operasi ini merupakan upaya Indobatt-03 dalam meminimalisir dan mengantisipasi apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. “Upaya ini untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Super Camp sekaligus juga untuk melihat, mengasah profesional prajurit di lapangan, ucapnya. (KMP-2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satgas Indobatt 03 Periksa Pagar Batas Camp di Sudan"

Posting Komentar