Sebagai Ujung Tombak, Babinsa Koramil Tegalrejo Rutin Komsos

KMP - Babinsa merupakan ujung tombak dari Angkatan Darat di Bidang Teritorial. Tugas pokok serta fungsinya (Tupoksi) yang melaksanakan pengabdian nyata di tengah masyarakat menjadikan sosok Babinsa sangatlah familiar dalam masyarakat.

Dengan tanpa mengesampingkan tugas pokoknya sebagai seorang prajurit, Babinsa harus mampu menjalankan tugas tambahan sebagai pendamping masyarakat, menciptakan keamanan dan kedamaian demi terwujudnya persatuan dan kesatuan sekaligus keutuhan kedaulatan NKRI.

Tugas yang tak ringan tersebut diemban oleh seluruh Babinsa di seluruh Indonesia di jajaran Koramil. Tak terkecuali oleh Sersan Kepala (Serka) Mulyono, Babinsa Kelurahan Bener, Koramil 02/Tegalrejo, Kodim 0734/Yogyakarta. Prajurit dengan pangkat kuning bengkok tiga ini saban hari menjalankan tugasnya menyambangi masyarakat. Mendengarkan setiap keluh-kesah masyarakat dan melakukan pengawasan terhadap segala bentuk kegiatan-kegiatan yang dinilai dapat membahayakan keutuhan NKRI.

Sementara, untuk memudahkan dalan setiap menjalankan tugasnya, Serka Mulyono selalu menjalin komunikasi sosial (Komsos) yang baik dengan elemen masyarakat dalam segala tingkatan.

“Dari warga, lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda saya dekati dan menjalin kebersamaan. Tujuannya adalah melaksanakan koordinasi yang baik demi terciptanya keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat,” terangnya kepada KMP.

Pada saat ada kegiatan sosialisasi kepada masyarakat, Babinsa  secara bersama-sama melaksanakan tugas menyampaikan kepada masyarakat sesuai arahan yang di berikan oleh Danramil 02/Tegalrejo Mayor Inf Suwoto, yaitu memberikan wacana wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan  bela negara.

Disisi lain, sebagai Babinsa juga terus menekankan kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga kebersamaan, silaturahmi dan bersama-sama menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI dan menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat.  (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebagai Ujung Tombak, Babinsa Koramil Tegalrejo Rutin Komsos"

Posting Komentar