Siswa SMA Yogya Antusias Daftar Jadi Tentara

KMP - Siswa sekolah menengah atas di Kota Yogyakarta, Bantul, dan Sleman antusias menjadi bagian Tentara nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat. Antusiasme ini terlihat dalam sosialisasi pendaftaran TNI yang digelar di Kampayo XT Square, Rabu (17/5) malam.

Sosialisasi seleksi penerimaan calon Taruna dan Taruni Akademi Militer (Akmil) digelar Kodim 0734/Yogyakart. Tak kurangd ari 150 siswa mengikuti kegiatan ini.

Kaajenrem 072/PMK Mayor Caj Rahman Akbar mengatakan, seleksi penerimaan taruna Akmil merupakan salah satu program dalam membangun kekuatan personel TNI AD guna memenuhi kebutuhan perwira yang disiapkan untuk mengawaki organisasi TNI AD.

Ia mengatakan, dibanding sebelumnya proses pendaftaran kini jauh lebih praktis karena dapat dilakukan secara online melalui link www.ad.rekrutmen-tni.mil.id. “Kalau dulu harus ke instansi terdekat, sekarang bisa via online dan sepanjang tahun,” katanya.

Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah terdapat banyak keuntungan menjadi bagian TNI AD. Selain gratis, taruna taruni juga akan mendapatkan beragam fasilitas yang lebih dari cukup. “Saya bukan berasal dari keluarga tentara, tapi saya bisa dan sekarang menjadi Dandim kota,” tegasnya.

Ia menambahkan, salah satu faktor terpenting untuk menjadi calon taruna Akmil adalah harus sehat jasmani dan rohani. Sebab, apabila sudah dilantik menjadi perwira akan berhadapan dengan tugas dan tanggung jawab yang cukup berat.

Ia menambahkan, bagi siswa yang sekarang mengenyam pendidikan di sekolah kejuruan tidak perlu khawatir. Mereka pun tetap bisa menjadi bagian dari TNI AD. Caranya dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana. Setelah itu mendaftarkan diri mengikuti Sepa PK. (KMP-2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siswa SMA Yogya Antusias Daftar Jadi Tentara"

Posting Komentar