Ternyata, Begini Cara Yonif 403/WP Mencari Bibit Atlet

KMP - Satuan Yonif 403/WP, Rabu (24/5) melaksanakan pembinaan fisik dan mental lari Cross Country bersenjata lengkap. Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Kapten Inf Rajiko, selaku Kepala Koordinator Rumah (Kakorum).

Latihan cross country bersenjata SS-1 dengan membawa ransel seberat 5 kilogram, veples, sangkur dan tas magazen tersebut menempuh jarak 9 klimometer. Selama kegiatan latihan dilaksanakan dilakukan pemantauan secara langsung oleh tim kesehatan medis dan tim pengawas serta pengawalan ketat oleh provoost.

“Latihan cross country ini dilakukan secara berjenjang, bertingkat dan berlanjut guna mencari bibit ungul tim atlet pelari yang suatu saat siap untuk mengikuti lomba cross country di lingkungan TNI AD,” tegas Kapten Rajiko.

Ditambahkannya, sudah menjadi tugas dan tanggungjawab satuan dalam menggalang dan membentuk peleton tangkas yang mampu melaksanakan kegiatan fisik yang luar biasa. Sebelum melakukan kegiatan lari cross country ini tim kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan badan yang bertujuan untuk mengetahui kesehatan para prajurit yang akan melaksanakan kegiatan latihan ketangkasan tersebut dan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan pada latihan yang menyebabkan kerugian personel dan materiil.

“Tujuan dari cross country ini untuk membangun kualitas personel yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta dijadikan sebagai sarana untuk memupuk kekompakan prajurit yang dilandasi rasa saling asah, asih dan asuh,” tandas Kapten Rajiko.  (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata, Begini Cara Yonif 403/WP Mencari Bibit Atlet"

Posting Komentar