Tersangka Baru Diksar Mapala UII Akhirnya Ditahan

KMP - Permohonan penasihat hukum Aciel Suyanto kepada Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak agar para tersangka baru kasus Diksar Mapala UII tidak ditahan, resmi ditolak. Empat tersangka yang sudah menjalani pemeriksaan penyidik, langsung masuk ke ruang tahanan Polres.

“Pertimbangan efektivitas dan efisiensi, serta percepatan pengungkapan kasus ini, maka kami menahan para tersangka. Empat sudah langsung kami tahan terhitung pukul 20.00 Senin (22/5/2017) malam, dan dua lainnya masih dalam kondisi sakit masih belum kami putuskan,” kata Kapolres, Selasa (23/5/2017).

Sedangkan surat permohonan penangguhan tersangka yang sudah ditahan, sampai saat ini belum diterima oleh Kapolres. Namun mengingat penanganan kasus yang masih butuh keterangan intensif, bisa jadi permohonan tersebut akan ditolak. Namun semua masih akan dipelajari penyidik.

“Kami ingin penanganan kasus ini tak lagi terkendala banyak faktor terutama kehadiran tersangka. Karena itu mereka kami tahan,” terang kapolres seperti dikutip Suaramerdeka.

Sementyara Nur Ain Irigisa, satu-satunya tersangka perempuan yang masih dirawat di RSUD Kartini karena menderita sakit muntah-muntah, sejak dalam perjalanan Yogyakarta sampai Karanganyar, sudah berangsur-angsur membaik.

“Dokter RSUD Kartini Karanganyar sudah menyatakan besok (Rabu, 24/5/2017) akan diserahkan kepada penyidik karena kondisinya dinilai sudah baik dan bisa menjalani pemeriksaan penyidik Reskrim Polres Karangayar,” jelas Kapolres.

Begitu pula dengan Rifki, tersangka lainnya yang masih sakit dan berada di Makassar, akan diantarkan keluarganya ke Polres Karanganyar pada Rabu (24/5/2017) siang.

Keenam tersangka dibidik dengan pasal 170 dan juncto pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman lebih dari tujuh tahun penjara tentang perbuatan secara bersama-sama melakukan penganiayaan yang berakibat nyawa orang lain hilang. (KMP-2)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tersangka Baru Diksar Mapala UII Akhirnya Ditahan"

Posting Komentar