Tiga Maskapai Ajukan Extra Flight di ADS

KMP - Tiga maskapai penerbangan sudah mengajukan jadwal penerbangan tambahan pada masa Lebaran tahun ini. Penambahan jadwal penerbangan tersebut sering diminta maskapai di masa peak season seperti Lebaran karena biasanya terjadi lonjakan jumlah penumpang.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama mengatakan, meski Lebaran masih 1,5 bulan lagi, tetapi pihaknya sudah membuka pendaftaran untuk penambahan jadwal penerbangan bagi maskapai penerbangan yang ingin melakukannya.

Dibanding Lebaran tahun lalu, kemungkinan slot time yang tersedia Lebaran kali ini akan lebih banyak. "Kami akan mengurai jam sibuk yaitu jam 07.00 WIB hingga jam 13.00 WIB," kata dia di Yogyakarta seperti dilansir Sindonews, Minggu (14/5/2017).

Pada Lebaran tahun ini, dia memberi kesempatan tambahan untuk lima penerbangan alias 10 slot time penerbangan datang dan pergi. Pada Lebaran tahun lalu, jumlah slot time yang tersedia hanya tiga penerbangan atau enam slot time. Sehingga diperkirakan jumlah penumpang mudik Lebaran tahun ini meningkat cukup signifikan dibanding tahun lalu.


Tiga maskapai penerbangan sudah mengajukan penambahan jadwal selama musim Lebaran nanti. Tiga maskapai tersebut masing-masing yaitu Citilink, Sriwijaya Air dan Lion Air. Mereka rata-rata mengajukan tambahan jadwal penerbangan untuk dua kota tujuan yaitu Surabaya dan Jakarta. Karena dua kota tersebut termasuk jadwal padat penumpang. (KMP-2)  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga Maskapai Ajukan Extra Flight di ADS"

Posting Komentar