Wakili Sleman, Cibuk Kidul Maju Lomba Tingkat Provinsi

KMP – Dusun Cibuk Kidul, Margoluwih, Seyegan, Sleman tak henti mengukir prestasi. Kali ini, tanaman obat keluarga (toga) Cibuk Kidul keluar sebagai juara pertama tingkat kabupaten dan akan bersaing di tingkat provinsi mewakili Sleman.

Penilaian lomba tingkat provinsi akan dilakukan pada 5 Juni 2017. Karenanya, Kader Toga vaik dari kelurahan, kecamatan, puskesmas hingga tim kabupaten tengah sibuk mempersiapkan diri untuk maju di tingkat provinsi.

Lurah Margoluwih Sumaryo mengatakan, persiangan serius dilakukan agar bisa merebut status desa unggulan tingkat provinsi. Tak hanya itu, pihaknya juga membidik titel desa unggulan tingkat nasional.

“Semua bekerja keras untuk mendapatkan status tersebut. tidak hanya tingkat provinsi, kalau bisa sampai tingkat nasional,” katanya, kemarin.

Sementara Suparno, Ketua Pengelola Toga Cibuk Kidul mengatakan, persiapan telah dilakukan melalui sosialisasi mendalam terkait perlombaan. Desa Marguluwih, melalui Cibuk Kidul dipilih untuk maju di tingkat provinsi.

Sejumlah indikator yang menjadi poin penting penilaian lomba di antaranya kebersihan lingkungan, jumlah tanaman Toga. “Kader harus bisa menjawab nama Toga dan manfaatnya, setiap rumah wajib punya tanaman Toga, juga ditambah penilaian Akupresur bisa dan tahu titik mana dan menyembukan apa,” katanya.

Dukuh Cibuk Kidul Mariyo menambahkan, nantinya hanya beberapa dusun yang dijadikan sampel penilaian dalam perlombaan. “Tidak semuanya dijadikan sampel. Tapi kami optimis Cibuk Kidul bisa menjadi juara,” katanya. (KMP-2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakili Sleman, Cibuk Kidul Maju Lomba Tingkat Provinsi"

Posting Komentar