4 Pengedar dan Pemakai Narkoba Dicokok Polisi


KMP - Satresnarkoba Polresta Yogyakarta berhasil meringkus pengedar narkotika dan psikotropika, HSW alias BG, 31, warga Grobogan, Jawa Tengah. Polisi juga mengamankan tiga pengguna, yaitu DN, 23, warga Banguntanpan; BAT, 21, warga Grobogan; dan SH, 29, warga Sukoharjo.

Dari para pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa satu bungkus plastik diduga berisi sabu-sabu, dan ratusan butir pil koplo.

Kasat Resnarkoba Polresta Yogya Kompol Sugeng Riyadi mengatakan, terbongkarnya kasus narkotika dan psikotropika ini berawal dari penangkapan tersangka DN di Sagan, Depok, Sleman. Pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan pil koplo. 

"Tersangka mengakui bahwa barang itu didapat dari seseorang di wilayah Sukoharjo. Dari keterangan itu, petugas langsung meluncur ke Sukoharjo," katanya dalam rilis di Mapolresta, Senin (5/6) siang.

Di Sukoharjo petugas menuju sebuah kos-kosan yang tak jauh dari terminal. Saat didobrak petugas mendapati tersangka HSW bersama BAT dan SH. Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan bungkus plastik diduga berisi sabu-sabu, alat hisap sabu-sabu dan ratusan pil koplo milik tersangka HSW.

"Sekitar 15 menit sebelum dilakukan penggerebekan, ketiga tersangka baru saja pesta sabu-sabu. Peran tersangka BAT dan SH sebenarnya hanya diajak HSW saat bermain ke kosnya," paparnya. 
Berdasarkan pemeriksaan, tersangka HsW mendapatkan sabu-sabu dengan cara transfer Rp 5,5 juta dan memperoleh 5 gram. Sehari sebelum ditangkap, 3 gram sudah laku terjual dan 1 gram dipakai. Sedangkan 1 gram digunakan saat digrebek. 

"Dia mengambil sabu-sabu dengan harga Rp 1,1 juta dan dijual dengan harga yang sama. Namun sebelum dijual, tersangka sudah 'betrik' mengurangi takaran sabu-sabu di dalam plastik untuk dipakai," ujarnya.

Untuk tersangka HSW akan dijerat dengan Pasal 112 UU no 35 Tahun 2009 tentang narkotika dan Pasal 62 UU No 5 tahun 1997 tentang psikotropika. Sedangkan tersangka DN dikenakan UU Psikotropika dan tersangka BAT dan SH disangkakan UU Narkotika. (KMP-2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Pengedar dan Pemakai Narkoba Dicokok Polisi"

Posting Komentar