7 Maskapai Ini Sediakan Extra Flight Dari Adisutjipto Selama Lebaran


KMP - Perseroan Terbatas (PT) Angkasa  Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta sudah bersiap menyosong dimulainya Angkutan Lebaran 2017. Setidaknya 26 tambahan penerbangan disediakan otoritas pengelola Bandara Internasional Adisutjipto tersebut. 

"Menyambut momen lebaran nanti, terdapat 26 ekstra flight yang dioperasikan 7 maskapai penerbangan. Tambahan penerbangan ini untuk mengakomodasi arus mudik dan arus balik melalui Bandara Internasional Adisutjipto," tutur General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama, kemarin.

Ketujuh maskapai yang menyediakan penerbangan tambahan, sebut Agus Pandu, terdiri dari Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Sriwijaya Air, Nam Air, Air Asia dan Express Air. Maskapai ini melayani tujuan Jakarta, Makassar, Lampung, Batam, Pontianak dan Palembang. "Tambahan  penerbangan ini tersedia mulai tanggal 15 Juni kemarin sampai dengan 11 Juli nanti," kata dia.

Menurut Agus Pandu, pada Lebaran 2017 diprediksik akan terdapat lonjakan penumpang yang menggunakan angkutan udara hingga 26ribu penumpang per harinya pada arus mudik. Sedangkan untuk arus baliknya  diprediksikan lonjakan penumpang akan lebih tinggi yaitu mencapai 29 ribu penumpang per harinya.

"Tentunya ini akan memerlukan kerja ekstra dari semua pihak komunitas bandara dan tim personil 
gabungan yang terdiri dari berbagai unsur," tandas Agus Pandu. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Maskapai Ini Sediakan Extra Flight Dari Adisutjipto Selama Lebaran"

Posting Komentar