Aki Baru Kemahalan, Siasati Dengan Aki Bekas Saja..


JIKA Anda pengguna motor matic pasti akan merasa kesal jika sepeda motor anda bermasalah dengan aki. Gara gara aki mati memaksa anda untuk genjot starter secara manual. Padahal untuk melakukannya butuhkan tenaga lebih.

Harga aki baru sepeda motor yang mencapai ratusan ribu rupiah membuat banyak masyarakt menyiasatinya dengan memilih menggunakan aki bekas. Aki jenis ini bisa didapat di penjualan onderdil sepeda motor seperti yang ada di kawasan Jejeran, Plered, Bantul.

Memang, di tempat ini tidak semua pedagang onderdil menjual  aki motor bekas. Namun setidaknya terdapat sejumlah pedagang yang memang secara khusus hanya menyediakan aki bekas. Salah satunya adalah Parman yang mulai berjulan sejak 8 tahun terakhir.

Kepada KMP, parman mengaku setiap hari dirinya rata-rata melayani 3 hingga 5 konsumen untuk tukar tambah aki. Faktor harga aki baru, kata dia, menjadi alasan consumen memilik aki second. 

Emang cenderungnya sekarang ini lebih banyak yang cari aki bekas, terutama untuk aki kering. Kalau beli baru harganya sudah di atas Rp200 ribu, dan yang banyak di cari itu aki merek merek terkenal seperti Yuansa dan GS.

Parman sendiri mengaku sudah memiliki pelanggan. Rata-rata untuk aki kering merk Yuanza dan GS yang kondisinya  masih orisinil dijual dengan harga Rp60 ribu dengan garansi 1 bulan. Sementara aki bekas hasil perbaikan dijual sedikit lebih murah Rp50 ribu garansi 2 minggu.

Sedang untuk aki model isi ulang atau cair  yang biasa digunakan untuk sepeda motor bebek dihargai sekitar Rp35 hingga  Rp40 ribu. Aki bekas dagangan Parman ini  sebagain diperoleh  dari pengepul, sehingga beberapa di antaranya harus di perbaiki sendiri terlebih dahulu sebelum ditawarkan untuk ditukar tambah. (KMP-5)
Description: https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aki Baru Kemahalan, Siasati Dengan Aki Bekas Saja.."

Posting Komentar