Anggota Koramil Ngampilan Wakili Sleman Lomba Akupresur Tingkat DIY


KMP  - Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Salah satu kekayaan alam itu adalah keanekaragaman hayati seperti tumbuhan-tumbuhan yang memiliki khasiat obatd dan sudah dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk kesehatan keluarga secara turun temurun.

Pemanfaatan tanaman obat berkhasiat kian massif berkat adanya asuhan mandiri dari Pemerintah. Salah satu yang menjadi bagian dari Asuhan Mandiri adalah keahlian akupresur. Keahlian ini turut disertakan dalam lomba tanaman obat keluarga (Toga) dan akupresur.

Keahlian ini pula yang dimiliki Pelda Akhmad Khasinun. Berkat keahliannya, Bati Tuud Koramil 13 Ngampilan ini, seizin Danramil Kapten Arm riyanto, didaulat mewakili Kabupaten Sleman untuk maju dalam lomba di tingkat provinsi bersama Tukiran.

Pengetahuan tentang tanaman toga serta akupresur secara bergantian diujikan oleh 10 tanggota tim juri yang terdiri dari BLH, dokter hingga ahli akupresur kepada Pelda A Khasinun dan Tukiran yang menjadi kader.

Kapten Arm Riyanto mengapresiasi keahlian dan prestsi yang diraih Pelda A Khasinun hingga bisa mewakili Sleman dalam lomba di tingkat provinsi. Ia berpesan agar staffnya itu meningkatkan keahlian akupresiur yang dimiliki.

“Ini prestasi langka bahkan seorang militer bisa menguasai teknik akupresur yan sudah dilindungi UU Kesehatan. Pesan saya terus ditingkatkan dan dikembangkan. Semoga bisa berprestasi sampai tingkat nasional,” katanya, kemarin. (KMP-2)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota Koramil Ngampilan Wakili Sleman Lomba Akupresur Tingkat DIY"

Posting Komentar