Asik, Lebaran GL Zoo Tak Naikkan Harga Tiket


KMP - Manajemen Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta pada masa Lebaran Idul Fitri 2017 nanti  tidak menaikkan  harga tiket masuk bagi pengunjung di objek wisata tersebut. Harga tiket masuk masih sama dengan masa Lebaran tahun lalu, yaitu Rp 35.000 per-orang.

Direktur Utama GL Zoo, KMT A. Tirtodiprojo mengatakan, GL Zoo kini tengah disiapakan suasana berbeda untuk menyambut Lebaran. Di antaranya pembenahan kandang, perbaikan fasilitas pengunjung, pernbaikan infrastruktur, penambahan koleksi satwa dan peremajaan arena permainan dan penambahan wahana permainan.

Humas GL Zoo, Khrisyanto Agung Wibowo menambahkan, selain membangun kandang unta baru bertema Timur Tengah, manajemen kebun binatang setempat juga menghadirkan wahana permainan kereta mini Zoo Express dan Ninebot. Wahana Zoo Express ini menempati lahan seluas 2.663 m2 dengan panjang lintasan 300 m. Di area ini disiapkan satu rangkaian kereta, terdiri dari empat gerbong. Tiap gerbong bisa mengangkut 12 anaka atau 8-10 orang dewasa.

Menurutnya, area perlintasan kereta mini dibuat sedemikian rupa seperti lintasan rel kereta api sungguhan, dengan tikungan, tanjakan dan terowongan. Wahana baru ini berlokasi di tengah area taman bermain dan akan menggunakan tematik Amerika di jaman Old West Town.

Sedangkan di tengah area Zoo Express, terdapat wahana Petting Zoo, dimana pengunjung bisa berinteraksi sebagai ajang pengenalan satwa ke anak-anak. Dengan satwa-satwa seperti kambing etawa, keledai, domba batur, kuda poni, kelinci jawa, kelinci german giant (kelinci raksasa), kura-kura sulcata dan  kua-kura emys. “Satwa-satwa ini termasuk jenis pet animal atau hewan peliharaan yang jinak dan tidak termasuk satwa yang dilindungi,” sebutnya. (KMP2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asik, Lebaran GL Zoo Tak Naikkan Harga Tiket"

Posting Komentar